Kamis, 04 Oktober 2012

Tim KAPASS Juarai Kontes Ayam Serama

Komunitas Pelestari Ayam Serama Sumatera (KAPASS), berhasil menjuarai beberapa kelas pada Kontes Nasional "Pakuwon City Cup" di Surabaya, Minggu (03/6/2012). Peserta yang ikut perlombaan, berasal dari seluruh wilayah di Indonesia dan dari Pulau Sumatera diwakili Palembang, Lampung dan Pekanbaru

Dari Kota Palembang, tim KAPASS menurunkan 12 ekor ayam diwakili pemiliknya yakni Arifin Februarius, Romzy Anthoni, Martha Rachmadi dan Bernie Baladewa. Ada 13 kelas yang dilombakan pada acara tahunan yang diselenggarakan PT Pakuwon Group Real Estate bekerja sama dengan Persatuan Serama Indonesia Surabaya dan satu-satunya kontes ayam serama yang disponsori perusahaan besar.


Tim KAPASS sendiri, berhasil meraih Juara 1 pada kelas Jantan Dewasa Tanpa Lawi dengan nama ayam Tomcat yang dimiliki Arifin Februarius. Lalu Juara 1 pada kelas Remaja Betina dengan nama ayam Selendang Mayang, pemilik Arifin Februarius.

Selanjutnya, Tim KAPAS juga berhasil meraih Juara 1 pada kelas Anakan A dengan nama ayam Dee Zinda yang dimiliki Romzy Anthoni. Lalu Juara 1 pada special kelas Raja Kebas dengan nama ayam Dewa Emas yang dimiliki Bernie Baladewa.

Kemudian peringkat 5 jantan tanpa lawi dengan nama ayam Setan Merah, milik Arifin Februarius. Lalu, peringkat 7 betina dewasa, nama ayam Putri Palembang, mili Bernie Baladewa.

Sedangkan di Best Of The Best (BOTB) dari kelas Jantan Dewasa A, Tim KAPASS berhasil meraih juara 2 dengan nama ayam Tomcat, milik Arifin KAPASS Palembang.